HAL YANG PERLU ANDA KETAHUI SEBELUM MEMBUKA RESTORAN

HAL YANG PERLU ANDA KETAHUI SEBELUM MEMBUKA RESTORAN

Membuka restoran adalah impian banyak orang. Faktanya, jika Anda seorang koki, pengusaha, atau pencinta makanan, Anda mungkin memiliki gagasan yang jelas di kepala Anda tentang apa yang akan disajikan restoran Anda, budaya seperti apa yang akan tercermin, layanan seperti apa yang akan diberikan, dan kesuksesan. itu akan terjadi.

Dengan semua itu, tidak peduli seberapa bersemangat dan siap kita merasa menjadi pemilik restoran, realitas memiliki satu tidak semua pelangi dan kupu-kupu. Setiap pekerjaan membutuhkan perhatian penuh, dedikasi dan kerja keras Anda, tetapi restoran membutuhkan lebih banyak. Ini membutuhkan lebih banyak waktu. Ini meminta Anda untuk memikirkan segalanya. Anda harus bersemangat menyajikan makanan terbaik. Dan ini semua sambil memikirkan apa yang terbaik untuk bisnis.

Tidak peduli tantangan memiliki restoran, makanan, dan bisnis adalah kombinasi yang hebat, dan dengan sedikit tip dan trik, dapat menjadi sukses. Meski tidak ada rumus rahasia, ada enam hal yang perlu Anda ketahui sebelum membuka restoran.

1. TIDAK SEMUA ORANG BISA MENJADI PEMILIK RESTORAN

Memiliki restoran seperti teka-teki. Agar berhasil diselesaikan, Anda harus menyatukan semua bagian. Dan dengan lebih dari 90% restoran gagal dalam tahun pertama, ini bukan untuk menjadi lemah hati. Mencintai makanan atau memasak saja tidak cukup. Untuk menjadi pemilik restoran yang sukses, Anda harus memiliki dedikasi yang sangat besar terhadap bisnis tersebut. Anda akan bekerja berjam-jam, mengutamakan kesejahteraan karyawan Anda sebelum Anda, dan mengorbankan sebagian besar kehidupan pribadi Anda untuk membuat bisnis Anda berhasil. Sebelum membuka restoran, penting untuk berpikir panjang dan keras tentang apakah gaya hidup ini akan berhasil untuk Anda.

2. PERTIMBANGKAN LOKASI ANDA DENGAN HATI-HATI

PERTIMBANGKAN LOKASI ANDA DENGAN HATI-HATI

Sebuah lokasi dapat membuat atau menghancurkan restoran. Faktanya, menurut penelitian terbaru, 52% orang Amerika mengatakan bahwa lokasi yang nyaman adalah salah satu faktor terpenting dalam memilih tempat untuk membuat reservasi. Saat Anda membuka restoran, Anda menjual pengalaman dan, sederhananya, lokasi dengan frekuensi yang lebih tinggi mendapatkan lebih banyak pelanggan. Jika restoran Anda terletak di dekat area konstruksi, sulit diakses atau terletak di tempat yang tidak dapat ditemukan siapa pun, kemungkinan besar bisnis Anda akan menderita.

Saat Anda berpikir untuk membuka restoran, pastikan Anda tahu apa yang Anda tawarkan kepada pelanggan dan bahwa mereka dapat mengakses lokasi Anda tanpa masalah.

3. RENCANA INVESTASI DEPAN YANG SIGNIFIKAN

Bergantung pada ukuran dan lokasinya, sebuah restoran membutuhkan investasi besar untuk memulai. Membuka sebuah restoran tidaklah murah, dengan biaya awal mulai sekitar $ 175.500 dan mencapai enam angka tertinggi. Dari menyewa dan merenovasi ruangan, hingga membeli peralatan dan mempekerjakan karyawan baru, tidak ada yang murah! Jika Anda mencari cara untuk masuk ke bisnis restoran tanpa menghabiskan sedikit uang, pertimbangkan katering, truk makanan, atau bahkan restoran pop-up. Masing-masing konsep restoran ini jauh lebih murah daripada batu bata dan mortir tradisional.

4. PILIH KONSEP RESTORAN YANG JELAS

Konsep restoran yang jelas adalah prinsip utama dalam sebuah restoran yang sukses. Orang pergi ke restoran tidak hanya untuk makan tetapi juga untuk pengalaman, estetika, dan perasaan. Banyak restoran membangun basis pelanggan mereka seputar cara mereka menyajikan makanan, gaya interior, dan nilai inti mereka sebagai sebuah bisnis. Inilah mengapa konsep restoran yang mengedepankan merek sangat penting saat Anda membuka restoran.

Menemukan konsep yang tepat bisa jadi rumit. Anda tidak dapat hanya mengandalkan hal-hal yang Anda sukai karena mungkin bukan itu yang diinginkan kebanyakan orang. Dan Anda tidak bisa hanya mengandalkan apa yang diinginkan orang karena itu bukan restoran Anda. Tujuannya adalah untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara apa yang beresonansi dengan audiens Anda, tetapi tetap terasa otentik bagi Anda.

5. TARUH RENCANA BISNIS PADA KERTAS

TARUH RENCANA BISNIS PADA KERTAS

Untuk membuka restoran, Anda memerlukan rencana bisnis. Rencana bisnis tidak hanya akan membantu Anda mengamankan investor, tetapi juga akan membantu Anda memahami dengan tepat posisi Anda di pasar, risiko apa yang mungkin ada, keunggulan kompetitif Anda, dan banyak lagi. Saat mengerjakan rencana bisnis, Anda mungkin juga menemukan potensi tanda bahaya – seperti kode kesehatan, undang-undang perpajakan, biaya makanan, dan persyaratan upah minimum – yang mungkin tidak pernah Anda sadari tanpa meletakkannya di atas kertas.