Jenis Restoran Paling Umum

Jenis Restoran Paling Umum

Dalam industri restoran yang lebih luas, banyak jenis restoran menawarkan pengalaman, titik harga, dan tingkat layanan yang berbeda untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan khusus pengunjung. Berikut adalah 10 jenis restoran yang paling umum saat ini.

A. Restoran makan santai

Restoran bersantap kasual menyajikan makanan à la carte dengan harga sedang dengan layanan meja lengkap. Restoran kasual—baik yang merupakan rantai atau milik sendiri—mencakup berbagai macam masakan, termasuk Meksiko, Amerika, Italia, dan Cina.

B. Restoran mewah

Restoran mewah

Restoran fine dining menawarkan layanan meja penuh yang penuh perhatian dalam suasana ruang makan yang lebih formal daripada restoran kasual. Makanan di restoran fine dining sering dianggap berkualitas lebih tinggi, lebih mahal daripada restoran kasual, dan sering kali melibatkan makanan dengan beberapa hidangan termasuk anggur atau koktail, makanan pembuka, salad, makanan pembuka, lauk pauk, dan makanan penutup. Restoran fine dining mungkin mengharuskan Anda berdandan sesuai dengan aturan berpakaian restoran.

C. Restoran bergaya keluarga

Restoran bergaya keluarga menyajikan sebagian besar makanan dengan harga sedang yang dimaksudkan untuk dinikmati bersama oleh pesta besar. Jenis restoran ini biasanya menawarkan layanan meja dalam suasana santai. Beberapa masakan yang cocok untuk bersantap bergaya keluarga termasuk makanan Italia-Amerika, makanan Cina-Amerika, dan makanan tradisional Amerika karena masakan ini sering kali mencakup porsi besar yang dapat dibagikan dari hidangan seperti pasta, mie, tumis, dan gorengan.

D. Restoran cepat saji casual

Restoran cepat saji casual biasanya menawarkan layanan konter alih-alih layanan meja. Restoran-restoran ini memungkinkan pelanggan untuk memesan item dari menu, atau membuat makanan mereka sendiri yang dapat disesuaikan di konter. Restoran cepat saji biasanya menyajikan sandwich, burger, burrito, dan salad. Jenis pengalaman bersantap ini menjadi semakin populer karena menyeimbangkan kualitas santapan santai dengan kecepatan makanan cepat saji.

E. Restoran cepat saji

Restoran cepat saji

Restoran cepat saji adalah jenis restoran cepat saji (atau QSR) yang menyajikan makanan murah dengan cepat dari konter atau drive-through. Restoran cepat saji menawarkan menu tetap makanan yang diproduksi secara massal yang biasanya dimasak sebelumnya untuk mempercepat layanan. Banyak rantai makanan cepat saji memiliki lokasi internasional dan merupakan beberapa restoran paling populer di seluruh dunia.

F. Truk makanan

Truk makanan menyajikan makanan dengan harga sedang yang dibuat berdasarkan pesanan dari dapur lengkap di dalam kendaraan. Mereka biasanya hanya menawarkan layanan konter dan tidak sering memiliki tempat duduk. Truk makanan biasanya berspesialisasi dalam satu jenis makanan tertentu seperti taco, barbekyu, hot dog, keju panggang, atau es krim. Truk makanan biasanya berkendara ke lokasi baru yang nyaman bagi pelanggan mereka—seperti kantor, pasar loak, atau acara pribadi. Truk makanan adalah cara yang bagus bagi pengusaha untuk menguji konsep restoran baru karena mereka membutuhkan lebih sedikit anggota staf dan lebih sedikit overhead daripada lokasi bata-dan-mortir.

G. Restoran pop-up

Restoran pop-up adalah tempat makan yang buka di lokasi tertentu untuk jangka waktu terbatas. Mereka dapat melibatkan layanan konter atau layanan meja dan biasanya memiliki tempat duduk terbatas. Manfaat restoran pop-up adalah memungkinkan koki dan pemilik bisnis untuk menguji konsep makan untuk jangka waktu terbatas tanpa membuat komitmen real estat yang besar dan menyewa ruang bata-dan-mortir.

H. Bar dan pub

Bar dan pub

Bar atau pub adalah tempat yang terutama menyajikan alkohol, dan terkadang menawarkan menu makanan terbatas yang terdiri dari hidangan kasual seperti makanan ringan dan burger. Bartender biasanya menerima pesanan makanan dari bar saat Anda mengirimkan pesanan minuman Anda. Tempat makan mewah dan tempat makan kasual tertentu mencakup area bar tempat duduk mandiri, tetapi bar juga bisa menjadi tempat makan mandiri. kunjungi sekarang laman kami yang lain jika anda ingin mencari info seputar bar. 

I. Kafe

Kafe menyediakan layanan konter dengan berbagai macam kopi termasuk espresso, cappuccino, dan latte. Makanan kasual seperti sandwich, salad, dan kue kering terkadang juga disajikan.

J. Prasmanan

Restoran bergaya prasmanan menawarkan piring yang dapat disesuaikan dengan harga tetap per orang. Di restoran bergaya prasmanan, pelanggan melayani diri mereka sendiri, memilih dari berbagai makanan yang diletakkan di bar atau deretan meja. Prasmanan terkadang menawarkan pilihan makan sepuasnya, dan pelanggan dapat kembali ke bar untuk beberapa kali makan.