Cara dan Tata Krama Restoran di Prancis

menu prancis

Tiap daerah tentu mempunyai metode serta tata krama tiap-tiap, tercantum dalam metode makan, misalnya saa restoran Padang yang mempunyai metode penyajian berbeda dengan restoran pada biasanya di Indonesia. Restoran-restoran di Prancis pastinya pula mempunyai standar pelayanan serta penyajian yang berbeda, serta terdapat sebagian perihal yang wajib dicermati selaku aksi sopan santun di Prancis. Apa saja yang wajib dicermati?

Jam operasional restoran

Jangan kurang ingat buat cek terlebih dulu. Mayoritas restoran di Prancis mempunyai jam buka buat makan siang dekat jam 12.30 -14.30, setelah itu hendak tutup buat persiapan makan malam, serta buka kembali dekat jam 19.00 sampai dekat 23.00. Perhatikan pula kalau restoran-restoran ini umumnya mempunyai harga yang berbeda buat makan siang serta makan malam, dengan harga makan siang umumnya lebih murah.

Apabila Kamu traveling on budget, pertimbangkan buat memilah makan siang di restoran yang Kamu mau daripada makan malam. Apabila Kamu melaksanakan ekspedisi bersama pendamping Kamu ke Paris, berikut sebagian opsi restoran romantis di Paris.

Jangan menaikkan makanan

Dikala tiba ke restoran Prancis, jangan heran apabila santapan yang kalian pesan disajikan dalam jatah lumayan mini. Perihal ini pasti tidak hendak memuaskan perut kita yang terbiasa dengan aneka macam sajian berporsi cukup besar, bukan?

Walaupun begitu, hendaknya jangan sempat memesan jatah bonus buat menu yang sama. Perihal tersebut bisa menyinggung koki serta menyangka santapan yang disajikan kurang memuaskan. Tidak butuh takut kelaparan, umumnya restoran pula menyajikan menu pasangan mulai dari appetizer, dessert, sampai keju lezat yang dapat memuaskan rasa laparmu.

makanan prancis

Manner universal di restoran

Dikala Kamu merambah restoran, tanyakan terlebih dulu menimpa ketersediaan tempat serta tunggulah hingga Kamu ditunjukkan ke meja Kamu. Sehabis Kamu duduk, Kamu hendak diberikan menu. Awal kali, Kamu hendak ditanyakan apakah Kamu mau memesan aperitif, ataupun minuman saat sebelum makan utama. Sehabis itu Kamu dapat memesan santapan, dapat berbentuk three course meal ataupun menu satuan. Restoran-restoran di Prancis umumnya mempunyai opsi plat du jour, ialah menu istimewa buat hari tersebut dengan bahan lokal.

Apabila Kamu mau memohon atensi waiter, jangan melambaikan tangan Kamu ataupun membuat isyarat dengan tangan Kamu, sebab itu dinilai tidak sopan. Lumayan katakan” excusez-moi” dikala mereka terletak di dekat Kamu. Air mineral serta roti yang terdapat di meja disediakan free, kecuali air mineral dalam botol. Saus semacam saus tomat serta mayones pula umumnya disediakan, tetapi terkadang tidak ada di meja, sehingga Kamu wajib memintanya.

Pembayaran serta tips

Kamu dapat membayar memakai duit tunai ataupun kartu kredit di sebagian besar tempat di Prancis. Sebagian restoran ataupun kafe kecil mempunyai nominal pembayaran minimum buat pembayaran dengan kartu kredit, umumnya berkisar antara 10-15. Perhatikan kalau bawa kartu kredit Kamu ke luar pemikiran Kamu merupakan ilegal untuk pekerja di restoran. Umumnya mereka hendak bawa mesin buat pembayaran dengan kartu kredit ke meja Kamu, ataupun memohon Kamu buat membayar di kasir.

Membagikan panduan bukan suatu keharusan di Prancis, serta apalagi sebagian restoran telah mempunyai service charge sehingga panduan telah tercantum. Apabila Kamu mau membagikan panduan, Kamu wajib melaksanakannya tunai, sebab Kamu tidak dapat meningkatkan panduan ke dalam nominal yang mau Kamu bayarkan dengan kartu kredit di situs https://usmarineweek.com/.

Jangan ragu buat berupaya makanan-makanan kesukaan khas Prancis ini dikala Kamu jalan-jalan menjelajahi wilayah-wilayah di Prancis. Apabila Kamu mau menjelajahi bar ataupun kafe, jangan kurang ingat kalau umumnya mereka mempunyai happy hour dimana harga minuman lebih murah daripada umumnya. Temukan restoran serta bar on budget di Paris disini.