Apa yang Harus Dipertimbangkan dalam Mendesain Restoran Baru

Restoran

Dasar-dasar Desain dan Tata Letak Restoran

Membuka restoran baru memang mengasyikkan. Namun, merancang restoran baru bisa menjadi hal yang luar biasa bagi pemilik pertama kali. Desain restoran Anda harus selaras dengan temanya. Anda perlu mempertimbangkan suasana dan tempat duduk, serta lokasi dapur Anda. Ada masalah lain yang perlu dipertimbangkan, seperti kode api, ventilasi, dan kode bangunan lainnya. Berikut adalah dasar-dasar untuk membantu Anda memulai.

Ruang makan

Pusat dari setiap restoran adalah ruang makannya, yang harus ramah dan nyaman. Di situlah pelanggan berkumpul untuk menikmati makanan enak dan ditemani satu sama lain. Anda harus memeriksa dengan petugas kode kebakaran setempat atau otoritas lain tentang kapasitas tempat duduk ruang makan Anda. Setelah Anda mengetahui berapa banyak orang yang dapat Anda layani dengan aman pada satu waktu, Anda dapat merencanakan tempat untuk meletakkan meja dan kursi, serta stasiun tunggu. Sebelum hari pembukaan Anda, luangkan waktu sejenak untuk duduk di setiap kursi untuk menilai pemandangan dan memutuskan apakah meja perlu diubah posisinya untuk pengalaman yang lebih baik.

Dapur restoran

Dapur

Jantung sebuah restoran adalah dapurnya. Meskipun sebagian besar dapur komersial tidak terlihat oleh publik, tata letaknya sama pentingnya dengan ruang makan. Ukuran dapur dan jenis makanan yang Anda sajikan akan menentukan tata letak dapur, serta jenis peralatan komersial yang perlu dibeli.

Bar restoran

Bar

Jika Anda berencana untuk memiliki bar layanan lengkap di restoran Anda, bar tempat pelanggan dapat duduk untuk minum dan makan, itu harus sama ramahnya dengan ruang makan Anda. Bar juga harus berfungsi untuk restoran, karena di situlah server menempatkan dan mengambil pesanan minuman untuk meja mereka.

Toilet

Pastikan toilet termasuk dalam rencana desain restoran secara keseluruhan. Restoran biasanya menempati ruang kecil, sehingga mudah untuk mendandani toilet dan memberi mereka beberapa karakter tanpa pengeluaran berlebihan. Bagian terpenting dari toilet restoran adalah kebersihan. Membersihkan toilet secara berkala sepanjang hari akan menunjukkan bahwa restoran Anda bersih, menjadi perhatian utama pelanggan.

Desain Luar Ruangan

Jika Anda beruntung memiliki ruang makan outdoor, seperti dek atau patio, pastikan tema restoran Anda juga www.playtechslot.club meluas ke area tersebut. Meja dan kursi luar ruangan yang kokoh harus disediakan. Pekebun dan lampu peri kecil dapat menambah suasana tambahan. Jika pemandangan dari ruang makan luar ruangan Anda adalah tempat parkir, misalnya, pertimbangkan untuk membangun dinding kisi dengan beberapa tanaman panjat atau pembatas lain yang menarik secara visual. Juga, pastikan untuk menyertakan payung atau tenda, yang sangat penting selama bulan-bulan musim panas untuk kenyamanan pelanggan.

Ruang Tunggu

Jika Anda memiliki ruang untuk ruang tunggu, pastikan memiliki bangku atau kursi untuk pelanggan. Juga simpan beberapa menu di dekat Anda, sehingga mereka dapat membaca dengan teliti saat mereka menunggu. Ini juga merupakan tempat yang baik untuk memajang papan buletin acara lain di restoran Anda, seperti mencicipi anggur, spesial mingguan, dan happy hour.

Pemeriksaan Mantel

Tergantung pada jenis restorannya, Anda mungkin ingin menetapkan area untuk mantel. Restoran yang lebih mewah dapat memberikan cek mantel dengan anggota staf yang menggantung mantel dan memberikan nomor kepada pelanggan. Namun, rumah steak yang lebih murah mungkin menyediakan rak mantel atau pengait di dekat setiap gerai pelanggan.

Apa pun tema atau konsep Anda, restoran baru harus memiliki desain ruang makan dan dapur yang terencana dengan baik. Setiap bagian dari desain restoran Anda harus bekerja sama untuk menciptakan pengalaman unik yang akan membuat pelanggan datang kembali.

Anda juga perlu mengetahui sebenarnya jenis-jenis restoran apa saja yang paling umum di luar sana : Jenis Restoran Paling Umum